top of page
Search
  • Writer's pictureSeserahan Pernikahan

Jasa Nikah Siri Kuningan Melayani Seluruh Kota Sekitarnya



Jasa nikah siri kuningan Di Indonesia perkawinan harus resmi dihadapan negara dan agama yang mengakui mereka sebagai pasangan. Namun ada banyak minat terhadap pernikahan tidak dicatatkan.


apa itu pengertian nikah siri ?


Nikah Siri adalah suatu bentuk perkawinan yang dilangsungkan menurut hukum agama namun tidak dicatatkan secara resmi pada KUA atau Status Kepegawaian. Selain itu Pernikahan Siri berarti status perkawinan tidak akan ditampilkan atau diumumkan secara publik.


Oleh karena itu perkawinan Suriah juga dapat diartikan sebagai perkawinan yang sah hanya dari segi agama saja tetapi tidak sah di hadapan hukum Indonesia. Di bawah ini penjelasan lengkap mengenai pernikahan luar biasa mulai dari makna syarat hingga contoh dan hukumnya.


Apa Itu Pernikahan Suriah Secara umum pernikahan Suriah adalah pernikahan yang disaksikan oleh satu orang saksi dan satu orang saksi saja. Perkawinan ini tidak melalui kantor agama sehingga dapat disebut juga perkawinan privat. Dalam agama Islam Suriah sendiri hukum perkawinan adalah perkawinan yang sah dan sah menurut keyakinan agama.


Syarat-Syarat Nikah Siri


Kata Siri berasal dari kata Arab Sir atau Sirri yang berarti rahasia. Dengan demikian kita dapat menegaskan bahwa perkawinan di Suriah sah menurut norma agama namun tidak sah menurut norma hukum. Alasannya pernikahan tanpa pencatatan di Kantor Agama (KUA). Syarat-syarat pernikahan syria Pada dasarnya syarat-syarat pernikahan yang tidak diungkapkan serupa dengan syarat-syarat pernikahan Islam pada umumnya.


Berikut beberapa syarat yang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebelum melangsungkan pernikahan Suriah sesuai yang disampaikan jasa nikah siri kuningan


Contoh Surat Nikah Siri Kuningan


Contoh surat pernikahan Siri sendiri. Sebelum melangsungkan pernikahan Suriah kita perlu menyiapkan beberapa dokumen. Di bawah ini adalah contoh surat yang harus dipersiapkan oleh kedua mempelai dengan baik.


Sebab perkawinan tanpa anak dapat mendatangkan kebiasaan buruk bagi keluarga anak bagi harta benda dan calon pengantin. Ingatlah bahwa pernikahan di Suriah adalah pernikahan tanpa bukti yang benar sehingga tidak memiliki keabsahan hukum. Anak-anak yang lahir dari perkawinan yang tidak terhitung kehilangan hubungan hukum dengan bapaknya selain menjadi sah.


Hal ini mengakibatkan perempuan dan anak kehilangan hak-hak seperti hak waris dan juga perempuan tidak dapat memiliki harta bersama jika terjadi perceraian. Selain itu pernikahan yang luar biasa membuat perempuan kesulitan berkomunikasi. Alasannya adalah kebanyakan orang mencoba untuk mempunyai sikap negatif ketika menyangkut pernikahan silhkan tanyakan pada layanan nikah siri kuningan

9 views0 comments

Comments


bottom of page